BUKU

Rabu, 12 Mei 2021

Serunya Mengikuti BPN 30 Day Ramadan Blog Challenge 2021

 





Memasuki hari ke-30 Ramadan, dan juga hari terakhir untuk setor tulisan dalam event 30 Day Blog Challenge yang diadakan oleh Blogger Perempuan Network. Rasanya tentu bahagia dan bangga, terutama sama diri ini, karena ia telah mampu menaklukkan rasa mager dan sejuta alasan lainnya untuk bisa melewati challenge ini.

 

Pertama kali melihat info BPN challenge ini melalui postingan di instagram. Sayangnya, info tersebut saya lihat di hari ke dua Ramadan. Awalnya ragu untuk sekedar bertanya, karena sebelumnya disaat hampir bersamaan saya bertanya juga tentang event serupa. Sayangnya event menulis sebelah, tidak bisa saya ikuti, karena saya telat daftar. Beruntungnya kakak-kakak kece di BPN ini baik hati dan tidak sombong, karena di salah satu postingan yang ada, saya menemukan jawaban dari salah satu yang bertanya, “boleh ikut ngga kalau daftarnya sekarang?” Dan ternyata boleh. Huhuhu, ku terharu bingit deh. Serius. Dari lubuk hati terdalam, terima kasih banyak untuk kesempatan ini , terutama bagi kami yang telat dapat infonya. Semoga kebaikan kakak-kakak kece di BPN dibalas dengan kelancaran rezeki dan kesehatan selalu. Doa tulus , no modus loh, ini. J

 

Alasan saya mengikuti challenge ini adalah agar memiliki lagi semangat untuk menulis. Entah berapa lama saya off dari kegiatan menulis panjang kali lebar macam ngeblog ini. Selama ini, selalu mengatakan bahwa hobi dan cita-cita jadi penulis, tapi habbitnya mager untuk memulai nulis. Hahaha, malu deh.  Tapi ternyata bukan tanpa sebab sih saya begini. Setelah ditelusuri, ternyata saya memang tipe oang yang responsibility. Dimana orang tipe ini akan focus menyelesaikan tugas yang diberikan kepadanya. Ditambah activator saya lemah, jadi wajar kalau ide di kepala hanya menjadi ide yang kemudian menguap. Memang saya cocok ikut challnenge atau kelas menulis dimana saya diberi target untuk bisa menyelesaikan tulisan. Alhamdulillah, ga sia-sia juga saya ikut tes mengenal diri, akhirnya saya tahu kelemahan saya.

 

BPN 30 day challenge ini juga menarik untuk saya. Ketika baru tahu info tentang challenge ini, saya langsung kepoin dong ketentuan yang berlaku seperti apa. Semua syaratnya mudah, runut dan menarik dengan 30 tema yang sudah terpampang. Bagi saya, disodori 30 tema itu bagai diberi kunci khusus, jadi bisa lebih mudah untuk menulis. Karena menentukan tema juga ngga mudah bagi pemula seperti saya. Inilah yang membuat saya nggak buang waktu lagi untuk ikut challenge.

 

Meski demikian, saya agak tergelitik dan juga bertanya ketika beberapa tema berkaitan tentang Ramadan justru diletakkan pada putaran terakhir. Seperti tema meningkatkan produktivitas saat puasa atau tips olahraga ketika berpuasa. Padahal jika tema tersebut diletakkan di awal, mungkin bisa berguna diterapkan oleh kami-tepatnya saya- untuk bekal pada Ramadan kali ini. Tapi tentu panitia punya pertimbangan lain. Its oke, yang jelas, saya sudah tertarik ketika pertama kali mengetahui tema-tema dalam challenge kali ini.  


Challenge ini membuat saya terpaksa untuk rajin menuangkan isi pikiran, sekaligus sebagai pengalihan atas sedikit penat yang tengah saya rasakan. 


Tentu tidak mudah untuk menaklukkan 30 hari ini. Padahal tema sudah di depan mata, namun sejuta alasan memang kerap menggoda. Setiap kali malas melanda, saya menyusuri laman  Blogger Perempuan dan mendapati postingan baru teman-teman di sana. Lumayan, semangat jadi hidup kembali. 


Terakhir, selamat Idul Fitri 1442H untuk semua. Semoga Allah menerima amal ibadah dan puasa Ramadan kita kali ini. Dan semoga kita dipertemukan dengan Ramadan tahun depan juga dipertemukan dalam event BPN selanjutnya 😍😍.







#BPNRAMADAN2021

#BLOGGERPEREMPUAN

4 komentar:

  1. wah ini kemaren pengen ikutan tapi baru 2 post aja 😆
    semoga next saya bisa rutin sampe 30 full!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba, booster banget emang challenge ini ya, smg next bisa ikutan :D

      Hapus
  2. Wah seru juga ya kalo.ikur challenge2 gini, aku belum pernah sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa ikut kalau ada lagi mba, bisa follow IG Blogger Perempuan biar nggak ketinggalan info, hehe

      Hapus