BUKU

Rabu, 28 April 2021

3 Kegiatan Yang Jadi Tren Selama Pandemi

 



Hobi baru?? Apa, ya? Saya tidak yakin kalau ini adalah hobi baru yang muncul, terutama karena kebanyakan di rumah lantaran pandemi. Kenyataanya, hobi ini adalah hobi lama yang kadang timbul tenggelam lantaran aktivitas yang lebih penting lainnya. Seperti ngeblog ini contohnya. Dikatakan baru juga tidak sih, karena sudah lama sebenarnya. Cuma ya itu tadi, timbul tenggelam dilakukan.  Jadi sepertinya ngeblog tidak termasuk hobi baru bagi saya.

 

Yang terasa baru dan nagih akhir-akhir ini adalah ketika ngutak-ngatik aplikasi untuk membuat design. Lumayan candu. Tapi memang cukup menyita waktu karena butuh waktu untuk menyelaraskan ini dan itu, belum lagi kalau di tengah-tengah bocil minta makan, minta mandi, minta temenin main. Haha. Yang ada, nggak jadi-jadi itu design yang padahal cuma secuil.(nasib buibu)

 

Jadi, berikut adalah beberapa hobi baru yang cukup seru untuk dilakukan versi saya:

1. Ngutak-ngatik design

Sepertinya ini yang dapat dibilang baru untuk saya. Karena dulu, kalau butuh gambar pendukung selalu minta dibuatkan suami. Sekarang, karena banyak aplikasi yang bisa diakses dengan mudah, maka saya pun mencobanya sendiri. Dan memang seru, euy! Meski memang, hasil design saya belumlah secantik teman-teman yang lain, tapi saya menikmati. Mudah-mudahan makin lama makin piawai bikin design macem-macem.

 

            2. Baking

Efek pandemi, dari pada jenuh, terkadang saya menghabiskan waktu di dapur. Sebenarnya baking juga cukup melelahkan. Karena di akhir, banyak perkakas dapur yang kotor dan menumpuk. Biasanya kalau sudah begini, bagian cuci mencuci saya serahkan kepada suami. Berbagi tugas lah gitu ceritanya :D

 

Baking ini cukup menguras waktu dan energi. Hal itu pula yang saya cari. Seperti sebuah cara untuk pengalihan juga atas kesedihan saya setelah Mama berpulang. Saya harus mencari kesibukan yang menguras energi, karena jika tidak, di waktu yang luang itu, saya bisa tiba-tiba menangis karena teringat mendiang Mama tercinta.

 

Bonus dari hobi ini, stok kudapan pasukan di rumah terbilang aman. Alhamdulillah, mereka happy menikmati, saya pun tertantang untuk mencoba resep-resep lainnya.

 

 

            3. Jalan sore

Ini bukan bagian dari diet yang sedang nge-trend, ya. Tapi lagi-lagi karena pandemi, membuat saya belum nyaman untuk sering bepergian ke suatu tempat. Maka terkadang, sore hari saya dan keluarga jalan sore di sekitar perumahan. Jalan kaki santai dengan waktu sekitar satu jam dan biasanya ditutup dengan mampir ke toko untuk membeli ice ceram. Biasalah, pajak para bocil.😂😂


Sementara di media social, saya banyak melihat hobi baru teman-teman di Indonesia seperti berkebun. Hmm, yang ini juga sebenarnya menarik sekali untuk dicoba. Namun, mengingat lahan yang cukup terbatas di tempat tinggal kami, maka niat ini pun saya urungkan. Belum siap juga karena cuaca di musim panas terkadang cukup ekstrim suhunya.

 

Nah, kalau teman-teman, punya hobi baru apa aja?

 

 

#BPNRAMADAN2021

#BLOGGERPEREMPUAN



4 komentar:

  1. Wah, sama nih sis. Aku juga lagi suka ngutak atik design. Kadang malah lebih lama bikin design nya ketimbang bikin tulisannya haha

    BalasHapus
  2. Jalan sore kayaknya semenjak puasa jadi kaya hal wajib haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, sambil ngabuburiit ya, Ka? Enak! Selama puasa malah break jalan sore dulu saya karena musim panas, hareudang, khwatir bocil ngeluh haus meski jalannya udah sore. xixiix

      Hapus