BUKU

Sabtu, 24 April 2021

8 Lagu Favorit Ini Bisa Jadi Moodbooster, Loh!

 


Memasuki hari ke dua belas di Ramadan tahun ini, Alhamdulillah masih semangat puasa dan semangat posting tulisan juga. Meski, sudah mulai raper per dua hari sekali nih. Karena saya juga harus menyesuaikan dengan kenyamanan hati dan kondisi jiwa tentunya ketika menulis.

Pun dengan target harian lainnya, dimana Ramadan ini sangat disayangkan kalau berlalu begitu saja. Jadi harus disiasati benar-benar nih, kapan nulis, kapan ibadah, kapan scrolling media social. Option terakhir perlu dikurangi banget untuk saat ini. Namun, lagi-lagi, untuk bisa menghasilkan satu postingan saja, saya harus punya amunisi dulu. Ya, begini kalau sudah jarang baca, terasa sekali stok kata terbatas untuk dituangkan. Jadi, harus rajin jalan-jalan membaca banyak referensi di dunia maya. Godaannya? Tentu saja scroll ke hal-hal lain, dan tiba-tiba ngga kerasa udah habis satu jam begitu saja. Hmmmmm.

 

Tentang musik, saya termasuk tipe orang yang cukup kudet dan tidak terlalu mengikuti perkembangan.  Biasanya lagu-lagu yang tidak sengaja muncul diberanda youtube, jika pas di hati, ya langsung suka. Atau beberapa kali menonton film dan mendapati original soundtrack nya begitu ngena, yowes, jadilah itu yang terus didengarkan.

Terkadang, saya membuat playlist khusus yang dapat diputar sewaktu-waktu. Alirannya tentu saya bedakan. Ada list khusus yang saya dengarkan ketika berolah raga, atau mengerjakan aktivitas tertentu, tujuannya biar tambah semangat. Atau ada lagu tertentu juga yang saya dengarkan sekedar untuk membangun feel saya ketika ingin menulis sesuatu.

 

Dari sekian playlist lagu yang biasa saya dengarkan, berikut 8 lagu favorit yang bisa bikin semangat lagi alias moodboster bingiitz:


1. Start by Gaho , ost. Itaewon Class

Berawal dari menonton filmnya yang juga kemudian membekas cerita perjuangan Park Seo Jon dalam membangun bisnisnya, jadilah lagu ini berhasil masuk dalam playlist saya. Playlist yang saya beri judul Semangat Tanpa Batasss, memuat sekitar empat puluh lagu . Wah, lumayan banyak juga ternyata ya. Maka lagu ini biasanya saya putar untuk menemani sekaligus menyemangati diri ketika berolahraga atau memasak di dapur. Ahaha. Momen dimana saya harus berjuang dengan baik perlu didukung dengan backsound yang juga keren. So, jadi terasa feel perjuangan para pemain dalam film ini. Kebayang, kan, Park Seo Jon lagi lari-lari? :D Belum terbayang juga? Coba langsung searching “itaewon class ost part 2”. Nah, gimana? Bikin moodnya mulai On lagi, kan?

 

 

     2. Million Dreams, cover by Alexandra Porat

Nah, lagu ini juga secara random muncul di beranda youtube. Ketika didengarkan kok enak, ketika merenungi liriknya, kok dalem. Akhirnya lagu ini masuk begitu saja ke dalam playlist Semangat Tanpa Batasss.



3. Running by Gaho , ost. Start Up

Running dalam film Start Up ini genre musiknya nya  mirip dengan Itaewon Class yang menggambarkan perjuangan anak muda ketika meraih impiannya. Mungkin penyanyinya juga special menyanyikan lagu-lagu ritme penuh semangat seperti ini kali, ya. Lagi-lagi saya tidak terlalu mengikuti tentang musik dan printilannya, termasuk penyanyinya. Bukan Kpopers sejati, hehe, sebatas penikmat film dramanya saja.

 

4.  I Like You So Much, You’ll Know It, English cover by Ysabelle

Sama seperti lagu lain, lagu ini juga saya senangi karena muncul di beranda youtube. Ternyata merupakan soundtrack salah satu film juga. Hanya saja saya tidak menonton film tersebut, melainkan seorang teman memberi tahu saya. Ternyata, jika dicermati liriknya manja manis gimana gitu, khas kehidupan remaja yang sedang jatuh cinta. Pantes saya ikutan happy kalau mendengar lagu ini. Haha.


 5. Celengan Rindu by Fiersa Bersari

Spesial lagu ini menjadi lagu kebangsaan ketika saya menjalani LDM bersama suami. Awalnya saya mendengar versi cover yang dinyanyikan oleh  Feby Putri NC. Setelah searcing lebih lanjut, ternyata baru tahu jika ini karya nya Fiersa Bersari. Dari sana, barulah cari tahu lagi siapa bung Fiersa dan karya-karya lainnya. Dan yang favorit, versi covernya sih, hehe.

 

Lagu ini juga selalu saya kirimkan linknya untuk suami tersayang ketika kami LDM. Memang ya, jarak jauh itu membuat rindu membuncah, rejeki pasutri yang LDM, bikin terasa bagai pasangan yang setiap hari kangen. Hahaha. Maka lagu ini saya nobatkan sebagai lagu kebesaran saya dimasa LDM kala itu.


6. Melukis Senja by Budi Doremi

Wah, siapa juga yang belum kenal lagu ini? Ada gitu? Mungkin ada ya, tapi tentu familiar dengan lagu ini karena viewers nya sendiri di youtube  channel Budi Doremi sudah dilihat oleh lebih dari 83 juta kali. Lagu yang lahir dimasa pandemi ini, terasa menguatkan banget memang buat kita yang sedang berjuang.

 

Jadi, buat kamu yang merasa sendiri, coba dengarkan lagu ini, kamu nggak sendiri, coba baca komen para pendengar di video lagu tersebut, banyak yang sedang berjuang dengan kisahnya masing-masing, dan mereka memutuskan untuk kuat J, So, kamu bisa!


7. Manusia Kuat by Tulus 

Kau bisa patahkan kakiku

Tapi tidak mimpi-mimpiku
Kau bisa lumpuhkan tanganku
Tapi tidak mimpi-mimpiku
Tapi sungguh tak akan lama
Kau bisa merobek hatiku
Tapi aku tahu obatnya

Kau bisa merebut senyumku

Manusia-manusia kuat itu kita

 

Serupa semua ya lirik lagu favorit saya. Ya namanya juga buat moodboster. Karena memang saya ngga bisa dengar lagu mellow. Yang ada tambah down dan terlalu menghayati. Terkecuali dibutuhkan feel khusus untuk menulis sesuai genre tersebut. Dan lagu Tulus ini seketika bikin semangat balik lagi. Iya nggak?


8. Everytime by Chen (EXO) feat Punch

Menyukai lagu ini tentu karena menonton film Descendant Of The Sun. Dari cerita dan pemainnya yang begitu apik, lagi-lagi membuat saya memasukan lagu ini ke dalam salah satu list favorit. Terbayang selalu jadinya gimana perjalanan cinta Kapten Yoo Shi Jin(Song Joong Ki)  dengan seorang dokter cantik, lembut, yakni Kang Mo Yeon(Song Hye Kyo). Tapi ketika mereka akhirnya beneran menikah di dunia nyata, saya biasa aja sih, ngga yang happy gimana. Karena pada dasarnya saya hanya menyukai tokoh-tokoh Korea ketika bermain dalam drama. Tidak mau candu sampai kehidupan pribadinya. Penggemar drakor pasti kebayang dong ya, seru dan menariknya cerita DOTS ini. 

 

Nah, demikian lagu-lagu yang biasa saya putar untuk meningkatkan moodbooster. Biasanya sambil dengerin, sambil ikut nyanyi, atau gerak ini itu, alhasil bikin mager pergi deh. Kalian sudah pernah dengar yang mana aja? Atau punya referensi lain? Sharing, yuk!

 

 

#BPNRAMADAN2021

#BLOGGERPEREMPUAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar