BUKU

Selasa, 13 April 2021

Sebuah Nama, Sebuah Cerita



Saya percaya setiap nama memiliki arti dan harapan tersendiri bagi yang memilikinya. Pun halnya dengan nama sebuah blog, yang katanya blog adalah bagian dari representasi jiwa *halah😆. 


Bagi saya, sebuah nama memiliki kekuatan tersendiri. 


Sebagaimana doa dan harapan yang tersurat di dalamnya. Sama halnya dengan orang tua kita yang ketika kita lahir, lalu dengan bahagianya mereka mencari juga merangkai kata indah menjadi sebuah nama penuh makna. Sebagian mereka memilih nama yang terdengar modern, atau malah ada yang memilih nama dengan kesan antik, lucu dan apapun itu, nama adalah sesuatu yang indah. Yang sejatinya, ketika kita menyebut kata itu, mungkin akan membuat kita teringat tentang sesuatu.


Lalu, gimana kabarnya dengan nama blog ini? Ini bukan blog pertama yang saya buat. Entah berapa banyak blog saya pernah saya coba buat sejak masa kuliah. Tapi kemudian terbengkalai karena begitu banyak alasan. 


Salah satunya karena saya belum menemukan nama yang cantik. Seperti mereka pada umumnya, yang memberi nama indah blog dengan nama pribadi atau nama pena, nama beken, nama branding dan sebagainya.


Maka, di blog saya yang kesekian ini, saya ingin mencoba lagi untuk kembali hidup dijalan yang saya sukai. Yaitu dunia menulis. 


Oke, kita pakai saja blog yang ada. Yang terpenting buat saya saat ini adalah ikut challenge yang diadakan Blogger Perempuan special edisi ramadhan. Saya selalu butuh alasan khusus untuk rajin menulis dan posting. Padahal, jatuh cinta sama nulis sejak jaman sekolah dasar. Tapi nggak tau kenapa, seperti hilang gairah. Padahal, sebut saja males! Hahaha. Tapi, nemu event ini tuh seneng banget. Inget beberapa tahun lalu juga pernah ikut challenge serupa dengan penyelenggara berbeda. Booster yang terbukti ampuh buat orang-orang  yang belum rajin kaya saya. Wkwkwk. Makasih banyak, loh kakak-kakak kece BPN.


 

ARTI NAMA BLOG

Seribusepatubaru adalah nama yang saya sematkan untuk blog ini. Seperti yang saya tulis diawal. Saya belum pandai atau belum menemukan nama cantik lainnya. Sebenarnya sih, ingin juga memberi nama blog dengan nama pribadi lalu pakai domain khusus agar terlihat blogger professional dan kece gitu ya. Tapi, itu tadi. Belum nemu kata yang pas gitu. Wes lah, daripada saya nggak jadi lagi rajin nulis. Perkara nama, pakai yang ada dulu. :D


Tentang seribusepatu baru yang menjadi nama blog ini. Saya memilihnya, karena ingat, dulu, saya pernah memiliki impian untuk berbagi seribu sepatu baru untuk anak yatim. Saya tentu punya alasan dan cerita khusus, mengapa niat ini sampai hinggap mendalam. Singkatnya. Saya ingin banyak berbagi kebahagiaan itu.


Seribusepatubaru adalah salah satu impian atau project hidup saya yang belum terwujud. Bagi saya, ini bukan project kecil. Tapi lumayan besar. Butuh perjuangan untuk bisa mewujudkannya. Meski gambarannya juga belum terlihat jelas, tapi project ini selalu menari-nari dalam benak saya. Mudah-mudahan, ada hari dimana project ini bisa Allah izinkan untuk terjadi. Mohon aamiinkan, ya.


Seribusepatubaru tentu juga punya makna tersendiri. 


Selain sebagai sebuah impian untuk berbagi kebahagiaan, ia juga merupakan salah satu cerita perjalanan hidup yang cukup berarti bagi saya. Darinya, saya belajar banyak hal, ketulusan, kesalahan, memaafkan, juga tentang kesedihan.


Seribusepatubaru, semoga menjadi perjalanan project yang indah dalam kehidupan saya. Dan, apalagi ya, ternyata, lama nggak nulis emang bikin kaku untuk saya berkata-kata. Asli, sedih, euy! It's oke lah, ya. Besok akan lebih mencair lagi insyaaAllah.



#BPNRAMADAN2021

#BLOGGERPEREMPUAN

2 komentar:

  1. Assalamualaykum mbak nya, wah makna dari nama blognya sungguh menginspirasi, saya menjadi tertarik untuk punya goals seperti itu,terima kasih tulisannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alaik salam, salam kenal, terima kasih ya sudah berkenan mampir dan membaca, mohon doanya biar dapat terealisasikan :)

      Hapus