BUKU

Minggu, 18 April 2021

5 SERIAL TV FAVORIT YANG COCOK DITONTON AKHIR PEKAN INI




Hari libur datang juga, Yeay! Aslinya sih, dari kemarin juga sudah libur. Eh, tapi, bagi seorang ibu rumah tangga keren macam saya, libur itu entah bagaimana batasannya, ya. Wkwk. Yang jelas, kalau anak libur sekolah, dan suami libur bekerja, nafas kehidupan lebih terasa sedikit lebih lega buat buibu macam saya ini. :D

 

Hari ke enam puasa, tentunya masih tetap semangat beraktivitas dan juga setor tulisan. Melihat beberapa tulisan teman yang sudah setoran lebih dulu, jadi membawa ingatan ke masa-masa indah jaman dahulu.

 

Menonton TV sudah pasti jadi hal yang menarik untuk dilakukan. Jaman dulu, sih,  ngumpul di ruang keluarga lalu nonton rame-rame. Tapi sekarang, karena sudah menikah dan merantau, saya justru ngga terlalu suka menonton TV. Apalagi setelah memiliki bocil, sudah pasti genre tontonan berubah. Kebanyakan yang diputar kartun anak-anak. 😒😒

 

Merantau jauh dari tanah air juga membuat saya ngga lagi update tentang serial TV apapun. Hari-hari setelah berkegiatan, biasanya saya berselanjar di akun media sosial sekedar mencari hot topik berita, biar ngga ketinggalan banget gitu ceritanya.


Atau kalau tidak, saya hanya streaming dan nonton podcast jaman now.

 

Tapi, saya akan coba mengingat serial TV apa saja yang pernah ditonton dan mendapat ruang khusus sampai hari ini. Berikut 5 Serial TV yang istimewa buat saya dan mungkin cocok kalian tonton:

 

1.  Keluarga Cemara

Sumber: rcti


Salah satu tontonan paling favorit bagi saya. Waduh, ketahuan deh ya, bahwa usia ini ngga lagi muda :D. Cerita tentang Abah, Emak, Euis, Ara dan Agil sangat membekas bagi saya. Apalagi kalau ingat original soundtrack nya, aduuh, dalem banget. Sampai hari ini saya terkadang saya masih memutarnya, loh!

 

Harta yang paling berharga adalah keluarga
Istana yang paling indah adalah keluarga
Puisi yang paling bermakna adalah keluarga
Mutiara tiada tara adalah keluarga

 

Soundtrack yang dinyanyikan kembali oleh BCL juga otomatis makin membuat saya sering mengulang untuk memutar lagu lawas ini.


Apalagi sejak berstatus menjadi anak rantau, duh, betapa kangen keluarga di tanah air benar-benar rindu yang tak  ada habisnya.

 

 

2.  Goblin

 

Sumber: kpopmap

Terlalu sayang untuk tidak menuliskan serial drama ini. Seperti buibu umumnya, dimana kami jarang nonton serial TV tanah air, alih-alih me time, saya lebih sering memilih serial drama Korea. Memang sih, tidak dipungkiri, drama Korea selalu memanjakan penonton, bukan hanya dari para pemainnya, melainkan jalan cerita yang disuguhkan juga luar biasa idenya. Bukan kaleng-kaleng. Belum lagi sinematograpi yang aduhai, istilahnya setiap scene yang ada benar-benar diperhatikan banget kualitasnya. Contohnya serial drama Goblin ini bagi saya terasa bagai film layar lebar saja.

 

Drama bergenre Romance-Fantasy  yang dibintangi  Gong Yoo (Kim Shin) dan Kim Go-Eun (Ji Eun-Tak) ini sukses membuat saya gagal move on, bahkan sampai sekarang.

 

3.  Start Up

Sumber: pinterest


Saya bukan Korea addict, tapi memang kalau sesekali ingin me time dan nonton, lebih banyaknya cari serial Korea.😛

 

Serial drama Start UP ini juga sempat ramai diperbincangkan di dunia maya oleh netijen +62. Kisah perjuangan para anak muda yang berusaha menggapai mimpinya membangun perusahan rintisan. Kehadiran drama ini sukses membuat netijen +62 bersatu padu menanti tiap akhir pekan. Saking hebohnya sampai terciptalah pendukung setia dua kubu, tim Han JiPyong dan tim Nam Do San. Saya?? Tentu saja tim Han Ji Pyong, dong 😎😎

 

4.   Go Back Couple

 

Sumber: asianwiki

 

Masih serial drama Korea, karena memang kebanyakannya nonton nya, ya itu. Go Back Couple ini juga salah satu yang jadi favorit. Memang kalau dilihat, saya kebanyakan nonton serial yang bertema keluarga. Tapi kalau Korea yang pruduksi, yakin deh, apapun genrenya ngga lepas dari scene yang romantis. 😍

 

Serial ini sukses bikin air mata saya terkuras ketika menontonnya.😭

 

Saya selalu memilah dan memilih tayangan yang ingin ditonton. Terlebih jika itu drama Korea. Biasanya, saya akan cari sinopsisnya terlebih dahulu, lihat pemerannya, dan berapa banyak episode yang akan tayang. Dan juga lihat rating nya. Genre terlalu romance or yang bikin bucin ngga terlalu suka juga. Merasa menye-menye dan buang waktu. Tapi tentunya tiap orang punya selera berbeda. Jadi, sesama penikmat drama dilarang saling nyinyir, Haha.

 

Drama tentang kehidupan rumah tangga antara antara pasangan suami istri ,Choi Ban Do dan Ma Jin Joo. Menjalani peran sebagai ibu rumah tangga, apa yang dirasakan Ma Jin Joo juga banyak dirasakan oleh buibu lainnya di muka bumi ini. Mendedikasikan diri mengurus suami, anak juga rumah tentu menguras tenaga dan waktu, hingga seringkali sang ibu kurang bisa mendapat waktu untuk mengurus dirinya sendiri. Lelah yang teramat, kepercayaan diri yang menurun ditambah suami yang sibuk bekerja. Ah, dunia rasanya sungguh berantakan. Belum ditambah persoalan yang lain-lain, hingga satu masa, rasanya mungkin perceraian adalah pilihan terbaik yang bisa diambil. 

 

Dari drama ini, kita juga diingatkan untuk senantiasa membangun komunikasi yang efektif antar pasangan, agar tidak terjadi kesalah pahaman sebagai suami istri.

 

Serial drama ini cukup pendek, hanya 12 episode, lebih pendek dari drama korea pada umumnya, jadi bisa diperhitungkan untuk ditonton. Beneran seru deh menurut saya.

 

5.  Upin Ipin

 

Sumber: mnc official

Yang ini sih bukan favorit sebenarnya. Lebih tepatnya, mau ngga mau ikutan nonton karena yang sering diputar setelah ada duo bocil ya serial itu.😂😂

 

Cerita dua bocah kembar  Upin dan Ipin nyatanya memang menarik dan amat menghibur. Saya pun sering ikut ngikik ketika sesekali menontonnya.  Selain ceritanya ringan, mendidik dan memang khas sekali tentang kehidupan anak-anak yang lucu dan unik. Kalau diingat-ingat, tontonan untuk anak-anak yang berbobot macam Upin Ipin ngga banyak lagi sekarang, beda ketika saya masih kecil dulu. Hari Minggu saat yang paling ditunggu untuk menonton TV dari pagi. Haha, iya ngga??


Well, itu tadi beberapa serial favorit saya. Bukan ngga cinta karya anak bangsa. Tapi masalah selera, emang ngga bisa dipaksa kan. Haha. 



#BPNRAMADAN2021
#BLOGGERPEREMPUAN

6 komentar:

  1. Aaaah, lupa kemarin nggak nulisin Goblin, padahal suka bangeeet. Upin Ipin juga aku suka nih Mbak, kapan hari sempet nonton yang episode Upin Ipin punya rambut, streaming di aplikasi RCTI+. Wkwkwkw ~XD

    BalasHapus
  2. Yesss, sama, Goblin, sampai kapanpun belum tergeser. Xixixi.

    UpinIpin juga selalu streaming saya, hehe,

    BalasHapus
  3. Wkwkwkwk dr sekian judul, gue cuma tau upil ipil sm cemara. Yg lainnya, bener2 gak tau. Penasaran is, tp... Kapan nontonnya wkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Go Back Couple tu bagus, cuma 12 episode pendek2 cucok dicoba cyiiiinnn... ntar baru yg start up, coba dulu buat me time sabtu minggu...

      Hapus
  4. go back couple tinggal yang belum nonton mbak, hemmh kayaknya menarik nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan menarik dan lucu bagi saya sih, Mbak. G panjang juga episodenya, bisa dicoba, hehe

      Hapus