BUKU

Selasa, 20 April 2021

5 Tempat Favorit Untuk Liburan Di Arab Saudi

 



Liburan selalu asyik untuk direncanakan, apalagi dilakukan. Ya iyalah, siapa juga manusia di dunia ini yang nggak senang dikasih waktu dan kemampuan untuk bisa berlibur.  😆😆

 

Ada banyak hal yang terkadang saya rencanakan. Hanya saja, saya tidak benar benar menulisnya secara detail. Termasuk liburan. Lagi-lagi, rencana atau kenangan mudah banget menguap tanpa bekas.

 

Terakhir kali sebelum memutuskan berangkat merantau, saya berencana mengajak Mama dan keluarga besar untuk liburan ke Bandung. Ya, sewa villa seperti pada umumnya. Tapi, lagi-lagi menyatukan keluarga besar dimana masing-masing personilnya memiliki aktivitas pekerjaan yang padat, tentu tidak mudah. Akhirnya saya mengurungkan niat dan berharap akan ada waktu yang tepat untuk nanti kami bisa bepergian bersama lagi. Dan nyatanya, Mama sudah berpulang. Saya tidak mungkin bisa mengajak beliau berlibur lagi. It’s oke, insyaaAllah, nanti bisa liburan di taman syurga bareng-bareng ya, Ma…(aamiin)

 

Saat ini, keadaan belumlah benar-benar aman dan nyaman untuk kita bisa bepergian. Namun, tidak dipungkiri, kita juga sudah merasa jenuh kalau terus menerus berada di rumah aja. Alih-alih menjaga kewarasan, melipir tipis-tipis ke tempat tertentu yang tidak jauh dari rumah atau tidak terlalu ramai mungkin bisa dilakukan.

 

Saya pernah membaca status seorang teman di akun facebooknya.

 

Liburan atau bepergianlah sekarang, tidak masalah anak-anak masih kecil, atau jangan menunggu nanti saat kau telah memiliki segalanya dari hasil kerjamu. Karena nanti kita tidak tahu bagaimana kehidupan kedepannya. Apakah dimasa tua kita masih sehat? Maka nikmati hari-harimu sekarang, meski sekedar berpiknik ria, duduk dan makan bersama di sebuah  taman dekat rumahmu. Toh sebentar lagi, ketika anak-anak tumbuh semakin dewasa, mereka juga akan padat karena kegiatan pribadinya. Maka, nikmati masamu hari ini.

 

Saya jadi ikut memikirkan bahwa pendapat teman saya itu ada benarnya. Nikmati masa yang kita miliki hari ini. Berlibur, merayakan hari meski tidak ada perayaan spesial apapun. Pergi bersama keluarga, meski tidak harus ke luar kota atau keluar negeri. Pokoknya, refreshing deh. Karena banyak manfaatnya insyaaAllah.

 

Berikut 5 Tempat Yang Ingin Aku Kunjungi Setelah Pandemi Berakhir:


 1. Al Ahsa





Salah satu tujuan wisata yang banyak memiliki nilai sejarah di timur Saudi. Dimana salah satu tempat yang dapat dikunjungi adalah gunung Al-Qarah. Di dalamnya terdapat gua yang indah. Kita bisa hiking dan menjelajah gua-gua yang luar biasa indah dan tentu mempelajari sejarahnya. Di kawasan ini kita juga bisa menikmati indahnya pantai  Uqair. Beberapa dokumentasi di atas adalah milik suami yang sudah merasakan lebih dulu pergi ke sana karena memang ada acara. Sementara, saya masih menanti waktu yang tepat untuk bisa menikmatinya. 😂


2. The Edge of The Word

Sumber : saudiarabiatours


Saya menyebutnya ujung dunia. Karena ketika meihat sekilas dari gambar yang beredar saja, rasanya benar-benar seperti berada di ujungnya dunia. Ah, ngga sabar sih ingin bisa ke sana dan berdiri tepat di ujungnya. Berani ngga ya? Wkwk.

Ini juga menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi di Riyadh. Untuk menjangkau tempat tersebut kita bisa mengendarai mobil pribadi atau mengambil paket perjalanan yang ditawarkan oleh agen city tour.

 

3. Thaif

Dilihat dari sebuah akun channelnya salah seorang expatriat yang tinggal di Saudi, yaitu @Mas Awiee, terlihat bahwa Thaif adalah kota yang subur.  Selain kental dengan sejarah nya, suasana kota Thaif yang sejuk sering kali diibaratkan seperti daerah wisata puncak di Indonesia. Jadi penasaran ingin merasakan Arab rasa puncak.

 

4. Red Sand

Sumber : saudiarabiatours


Bukit pasir gurun merah di kawasan timur laut Riyadh. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan  disana antara lain, camping atau bermalam, serta menjelajah gurun pasir dengan naik ATV . Duduk-duduk manis sambil menanti sunset, sepertinya indah juga untuk dilakukan.


 

5. Riyadh Zoo

 

Dokumentasi pribadi


Sebut saja ragunan atau taman safarinya kota Riyadh. Hehe. Nah yang ini kebetulan sudah saya kunjungi tahun kemarin. Karena mudah dijangkau juga tentunya tempat yang pas buat ngangon ,eh, melepas bocil ke arena yang luas. Bocilable gitulah.

 

Luas Riyadh Zoo ini lumayan ya, kalau dibanding dengan Ragunan tentu masih jauh lebih luas Ragunan kemana-mana. Untuk jenis hewan dan speciesnya pun lebih beragam di Ragunan. Ya, mungkin iklim dan cuaca di Saudi cukup ekstrim terutama saat musim panas mampu mencapai 40 derajat, sehingga butuh penyesuaian untuk jenis hewan tertentu. Beda dengan Indonesia yang beriklim tropis, sehingga jenis hewan lebih beragam dan bisa hidup dengan nyaman di sana. Ah, Indonesia , jadi kangen.

 

Demikian top 5 tempat favorit untuk liburan versi saya yang sedang merantau. Siapa tahu nanti teman-teman bisa berkunjung ke Saudi, bisa mampir mengunjungi tempat tersebut.

 


#BPNRAMADAN2021

#BLOGGERPEREMPUAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar